Mutu Lulusan





Menunjukkan perilaku yang mencerminkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. antusias mengikuti kegiatan berdoa sebelum dan sesudah belajar serta mengucapkan salam kepada guru dan teman. bersikap sopan, ramah, dan penuh perhatian. memahami makna kebaikan, seperti berbagi, menolong, serta meminta maaf saat melakukan kesalahan. menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan baik. Nilai-nilai agama dan budi pekerti mulai tumbuh kuat dalam kesehariannya.



Mengenal dirinya dengan baik. dapat menyebutkan nama lengkap, anggota tubuh, serta hal-hal yang disukai dan tidak disukai. menunjukkan keberanian mencoba hal-hal baru serta mulai mampu mengekspresikan perasaan dengan kata-kata sederhana. belajar mengatur emosi saat menghadapi situasi sulit dan menerima arahan guru dengan baik. tampak tumbuh melalui partisipasinya dalam kegiatan kelompok, menyanyi, dan bercerita di depan teman.



Kemampuan sosial yang baik. senang berinteraksi dengan teman dan mampu bermain bersama secara bergiliran. Sikap empati terlihat ketika membantu teman yang kesulitan dan menenangkan teman yang sedang sedih. Memahami aturan sederhana di kelas, seperti antri, berbagi mainan, dan merapikan alat bermain setelah digunakan. menunjukkan pengendalian emosi yang semakin stabil, serta mampu menunjukkan kasih sayang kepada guru dan teman-teman dengan tulus.



Kemampuan berbahasa. Mampu mendengarkan dan memahami instruksi sederhana dengan baik mengungkapkan pendapat, bercerita, dan menjawab pertanyaan dengan kalimat yang jelas. Dalam kegiatan bercerita atau membaca gambar, menunjukkan perhatian dan antusiasme tinggi. menyukai kegiatan bernyanyi, mendengarkan dongeng, dan mulai mengenal huruf awal dari namanya. Mampu menggunakan bahasa sopan saat berbicara dengan teman dan guru.





Menunjukkan rasa ingin tahu yang tinggi terhadap berbagai hal di sekitarnya. mampu mengamati, membedakan warna, bentuk, ukuran, dan jumlah benda sederhana. Dalam kegiatan berhitung, dapat mengenal angka 1–5 serta memahami konsep “banyak” dan “sedikit”. dapat melakukan kegiatan mencoba-coba (eksperimen sederhana) dan bertanya dengan antusias tentang hal baru. Kemampuan berpikir logis dan pemecahan masalahnya terus berkembang melalui kegiatan bermain dan eksplorasi sehari-hari.






Memiliki koordinasi tubuh yang baik. mampu berlari, melompat, menendang bola, dan menjaga keseimbangan tubuh saat bermain. Dalam kegiatan motorik halus, bisa memegang pensil dengan benar, menggunting sesuai garis, menempel, serta menggambar bentuk sederhana. Gerak tubuhnya semakin terkontrol dan terkoordinasi. menikmati kegiatan senam dan permainan gerak irama bersama teman-temannya. Kebugaran dan kemandirian fisik berkembang dengan baik.






Bereksperimen dengan bahan alam, mencampur warna, atau membangun bentuk dengan balok. Dalam kegiatan seni, mampu mengekspresikan ide dan perasaannya melalui gambar, nyanyian, dan gerakan tari sederhana. Mampu menunjukkan kemampuan awal dalam mengenali huruf, simbol, dan angka melalui permainan. menjadikan setiap kegiatan belajar terasa menyenangkan dan bermakna bagi Ananda.
